Rabu, 30 Maret 2011

Pencuri HP Dihajar Masa

LHOKSUKON – Pencuri handphone (HP) yang satu ini terhitung nekat luar biasa. Pasalnya, lelaki yang bernama Faisal (35) warga Langkat, Sumatera Utara ini nekat mencuri handphone milik seorang warga di Masjid Raya Pase, Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (17/3) sekitar pukul 10.00 WIB.


Aksi nekat itu, diketahui sang pemilik handphone, M Yusuf (40) warga Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Dia pun meneriaki tersangka. Akibatnya, tersangka lari tunggang-langgang karena dikejar M Yusuf dan warga lainnya.

Hasilnya, sang pencuri berhasil ditangkap di Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, sekitar 100 meter dari Mesjid Raya Pase. Dan udah bisa ditebak, pengadilan jalanan segera tergelar, dan Faisal langsung runyoh (babak belur-red) usai dihadiahi runtunan katupat bangkahulu alias bogem mentah.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Farid BE, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Mardan P, kepada Prohaba, kemarin menyebutkan, Faisal dan M Jafar tidur di Masjid Raya Pase. “Ketika Jafar sedang tertidur itulah Faisal mengambil dua handphone milik korban, dengan merk Nokia. Belakangan, Jafar sadar dan mencurigai Faisal. Dia menanyakan. Lalu, Faisal lari. Saat itulah dikejar oleh M Yusuf dan masyarakat yang mendengar suara gaduh di Masjid Raya,” ujar Iptu Mardan P.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar